Pengumuman Pengganti Azis Syamsuddin Diundur


Jakarta, ENEWSHITS.com - Partai Golkar batal mengumumkan Wakil Ketua DPR pengganti Azis Syamsuddin. Semula, pengumuman resmi bakal disampaikan pada tanggal 28 September 2021.
 
"Sesuai dengan mekanisme yang ada, baik di partai maupun DPR, akan diumumkan hari Rabu (29 September 2021) pukul 16.00 WIB," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin malam, 27 September 2021.
 
Baca: Kala Luhut Kekeh Gugat Haris Azhar soal Tambang di Papua
 
Airlangga masih ogah bicara sosok yang akan mewakili Golkar di jajaran pimpinan DPR. Menteri Koordinator Bidang Perkonomian itu telah mengantongi nama calon tersebut.
 
Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir menuturkan Airlangga ada agenda penting pada Selasa, 28 September 2021. Airlangga berencana mengantarkan sendiri surat usulan nama Wakil Ketua DPR pengganti Azis ke Ketua DPR Puan Maharani. 
 
"Karena memang ketua umum hari Selasa tidak bisa mengantarkan secara langsung," ucap Adies.
 
Dia belum yakin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menggantikan posisi Azis Syamsuddin. Sementara itu, nama Lodewijk digadang-gadang mengisi posisi peninggalan Azis.
 
"Selama suratnya belum ditanda tangan, kalau di politik itu kan apa pun bisa terjadi. Jadi kita menunggu surat resminya yang dibawa Ketua Umum ke pimpinan DPR," kata Adies.
 
Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai Golkar, Firman Soebagyo, mengungkap bahwa Lodewijk Freidrich Paulus akan menjabat wakil ketua DPR. Lodewijk menggantikan Azis Syamsuddin yang ditahan karena kasus dugaan suap.
 
"Karena ini supaya jangan sampai ada kekosongan kepemimpinan terlampau lama. Saya rasa tepat," kata Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 27 September 2021.
 

Reupload: ENEWSHITS
Sumber: MEDCOM.id        

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama