Ini Sebabnya Kenapa Kucing Takut dengan Air

 



Foto: UNSPLASH/Marlon Soares

ENEWSHITS.com - Kucing dikenal sebagai hewan yang tenang dan jarang emosi. Tingkahnya yang lucu menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang gemar memelihara. Namun di balik itu tentunya bukan rahasia lagi jika kucing sangat takut dan menghindari air. Hal ini dikarenakan warisan karakter dari leluhur mereka.


Baca juga: Orang Introvert Ternyata Lebih Cocok Jadi Pemimpin? Ini Penjelasannya!


Menurut Direktur Yayasan Institut Antrozoologi di Universitas Bristol, John Bradshaw, menyebutkan kucing punya fobia atau ketakutan leluhur untuk menjadi basah. "Kucing rumahan adalah keturunan dari kucing liar Arab. Nenek moyang mereka tinggal di daerah dengan sedikit perairan. Mereka tidak pernah belajar berenang," kata Bradshaw, seperti dikutip dari Mental Floss, Selasa (1/12/2020).


Kunjungi Juga:
INSTAGRAM : 
@ENEWSHITS
TWITTER : @ENEWSHITS
FACEBOOK : @ENEWSHITS


Ini Faktanya  Ketidaksenangan kucing ini kemudian berlanjut ke sensasi fisik yang tidak nyaman ketika disiram. Menurut Bradshaw, bulu berminyak pada kucing tidak dapat meneteskan air sehingga sulit untuk kering dan hangat kembali dalam waktu cepat.


Baca juga: Rutin Mengonsumsi Jahe? Ini 8 Manfaat yang Bisa Didapat


Namun, Bradshaw mengatakan tidak semua kucing menghindari air. Salah satunya adalah kucing Van yang tinggal di dekat Pantai Danau Van, Turki Timur. Induk kucing ini justru mendorong anaknya masuk dan menyelam ke dalam air.





------------------------------------------------------------
Diunggah oleh: ENEWSHITS.com
Diunggah tanggal: 19/10/2021
Penulis: Venda Jore Rahardi (VJR)
------------------------------------------------------------

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama