Review Wuling Alvez, SUV asal China yang Bikin Kompetitor Asal Jepang dan Korea Waspada

BANGVENDA.com  -  Wuling Alvez, SUV asal negeri tirai bambu China kian menggairahkan segmen compact SUV lima penumpang di Indonesia. Kehadirannya juga membuat geger karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah di kelasnya.

Harga Wuling Alvez ini tak sampai Rp300 juta, atau di bawah compact SUV di dalam negeri yang umumnya berbanderol di atas Rp300 juta.

Varian terendah Alvez SE dibanderol Rp209 juta, varian tengah CE Rp255 juta. Sementara, varian EX atau yang tertinggi dilego Rp295 juta. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif.di pasar compact SUV di Indonesia.

Bagaimana performa mobil dibanderol di bawah Rp300 jutaan itu meyakinkan calon konsumennya? Berikut ulasan impresi mengemudi Wuling Alvez EX.
Eksterior
Eksteriornya didesain ringkas dan menyuguhkan desain sporty. Bagian depan ditunjang LED DRL, LED pada lampu utama dan lampu belakang.

Terlihat gril berbentuk huruf V dengan warna dasar hitam dan aksen krom serta logo berlian Wuling di bagian tengah gril.

Sementara, di bagian bumper depan dan belakang terdapat garis tegas yang membuat mobil ini terlihat semakin menarik untuk dilihat. Peleknya menggunakan bahan alloy berukuran 16 inci yang bergaya cutting edge membuat profilnya semakin sempurna.

Varian tertinggi Alvez sudah menggunakan electric sunroof, praktis membuat kesan berbeda pada penghuni kabin.
Interior
Interior mobil ini terasa cukup lega dan bisa menampung hingga lima penumpang dewasa.

Bagian dasbornya menggunakan material plastik dan soft touch, sedangkan doortrim masih berbahan plastik. Interiornya ini sudah disesuaikan dengan harga yang ditawarkan.

Pabrikan mencoba menciptakan kesan wah di interior dengan penyematan aksen karbon dan silver.

Setir kemudi dibalut dengan kelir hitam yang menggunakan material soft touch jadi lebih enak digenggam. Di lingkar kemudi dibubuhi tombol-tombol untuk mengatur sistem hiburan pada head unit dan untuk mengatur berbagai fitur yang tersemat dalam mobil ini.

Alvez dijejali head unit layar sentuh berukuran 10,25 inci yang bisa mengoperasikan fitur peta navigasi, konektivitas smartphone, hingga kamera parkir. Namun pengaturan kemudi hanya tersedia fitur tilt tanpa telescopic untuk mengatur setir.

Sementara, jok-jok mobil ini menggunakan kulit sintentis yang membuat terasa cukup halus saat disentuh.

Wuling menyiapkan 27 tempat penyimpanan barang di interior untuk menaruh botol minum atau kartu elektronik. Oia ada fitur wireless charger untuk ponsel di dalam kabin.

Kapasitas bagasinya juga cukup luas mencapai 322 liter. Dalam kondisi kursi belakang dilipat rata bisa mendapat ruang bagasi yang lebih luas lagi.

Dengan harga yang terbilang murah di kelasnya, Wuling tak pelit menjejali Alvez dengan berbagai fitur seperti fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Intelligent Cruise Assitance with Lane Keeping Assist, dan Lane Departure Warning.

Selain itu, tersemat juga fitur Wuling Indonesian Command (WIND), fitur perintah suara cerdas berbahas Indonesia yang semakin memudahkan pengemudi mengatur suhu AC, membuka kaca dan sunroof hanya dengan perintah suara.

Kelebihan
- Banjir fitur penunjang berkendara.
- Interior nyaman.
- Harga kompetitif.

Kekurangan
- Tidak ada paddle shift.
- Tidak ada telescopic.
- Layanan purna jual.
Kesimpulan
Wuling Alvez bisa menjadi pesaing serius bagi Honda HR-V, Kia Sonet, Hyundai Creta, dan Chery Omoda 5. Banderol relatif murah, dibekali berbagai fitur modern dan canggih bisa menjadi pertimbangan bagi calon konsumen yang ingin coba-coba punya SUV merek China.

Tidak berlebih saya bilang Wuling sukses menawarkan sebuah produk SUV yang membuat calon konsumen bingung memilih produk di kelasnya.

KABAR GEMBIRA DARI www.BANGVENDA.com

>> Mau cek harga mobil terbaru dengan harga paling update ?

 

>> Mau test drive mobil idaman anda ? Tim kami siap melayani kebutuhan anda untuk test drive di dealer, showroom maupun di rumah anda, karena tim kami siap membawa unit test drive ke rumah anda.

 

>>  Mau jual mobil lama anda dan tukar dengan mobil baru maupun mobil bekas lainnya ?

>> Mau cek DP dan Angsuran PALING Murah  ?

 

>>  Mau cek DP PALING Minim ?

 

>>  ATAU Mau cek Angsuran dengan bunga PALING rendah ?

 

Gak perlu bingung,

 

Silahkan Konsultasikan saja kebutuhan semua merek mobil baru maupun bekas dengan menghubungi tim terbaik kami melalui Whatsapp Chat:

UNTUK CHAT TIM KAMI

SILAHKAN KLIK

TEKS INI >> 0857-7575-9500

 

BANGVENDA melayani penjualan semua merek mobil dan motor baru dan bekas dengan harga TERMURAH di Jawa Timur dan Bali (BUKTIKAN).

 

BANGVENDA bekerjasama dengan dealer resmi dan showroom di Wilayah Jawa Timur dan Bali, membeli mobil di BANGVENDA harganya bahkan bisa lebih murah dibandingkan dengan membeli langsung didealer maupun showroom (BUKTIKAN).

 

Beli mobil di seluruh Jawa Timur dan Bali bisa dari rumah, biar tim sales kami dari dealer resmi dan showroom di wilayah Jawa Timur dan Bali yang mendatangi anda, tim kami juga dengan senang hati siap menemui anda di dealer dan showroom langganan anda.

 

Kami melayani semua merek, gak perlu repot hubungi banyak dealer dan showroom untuk mendapatkan harga paling murah, unit paling berkualitas dan stok terlengkap.

 

Bagi BANGVENDA, harga termurah dan barang berkualitas menjadi garansi utama layanan kami, selain itu stok kami terlengkap karena kami bekerjasama dengan banyak dealer resmi dan showroom di wilayah Jawa Timur dan Bali.

 

Salam Melayani | BANGVENDA

.
.
.
.
.
Artikel ini sudah tayang di cnnindonesia.com dengan judul Review Wuling Alvez Peneror Compact SUV Jepang dan Korea

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama