Yaris Cross Lokal Diproduksi di Karawang

Foto Dokumentasi TMMIN

KARAWANG, BANGVENDA.com  - Kehadiran Toyota Yaris Cross merupakan bagian dari komitmen Toyota Indonesia sebagai salah satu pelaku industri otomotif nasional untuk mendukung program pemerintah dalam upaya dekarbonisasi menuju Net Zero Emission (NZE) dengan memberikan lebih banyak pilihan model electricfied vehicle (xEV). 

Dalam memproduksi lokal Yaris Cross, Toyota Indonesia mengucurkan dana senilai Rp 2,5 triliun. Informasi itu disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto.

"Investasi new model yang benar-benar baru kira-kira (investasi) Rp 1-2 triliun, yang Yaris Cross ini mencapai Rp 2,5 triliun, khusus untuk Yaris Cross saja," ungkap Nandi di Toyota Karawang Plant di Karawang, Jawa Barat, Senin (7/8/2023).

Foto Dokumentasi TMMIN

Nandi menjelaskan, bahwa investasi itu bukan hanya untuk pabrik PT TMMIN saja, melainkan investasi juga ditujukan untuk pemasok komponen pendukung lainnya.

"Di (pabrik) kami (TMMIN) ada line (perakitan) baterai baru, welding Yaris Cross baru. Di samping itu kita invest di supplier berupa tooling dan lain-lain. Investasi itu tidak hanya line di kita tapi juga beberapa tooling di supplier," tutur Nandi.

Produksi Yaris Cross oleh TMMIN makin menunjukkan peningkatan level kapabilitas dan keunggulan industri manufaktur otomotif nasional. Tak hanya mesin hybrid 2NR-VEX dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder dan mesin gasoline 2NR-VE 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i yang diproduksi di pabrik TMMIN Karawang 3, baterai listrik Lithium-Ion yang lebih kompak untuk model ini juga telah dirakit secara lokal di fasilitas ini.

KABAR GEMBIRA DARI www.BANGVENDA.com

>> Mau cek harga mobil terbaru dengan harga paling update ?

 

>> Mau test drive mobil idaman anda ? Tim kami siap melayani kebutuhan anda untuk test drive di dealer, showroom maupun di rumah anda, karena tim kami siap membawa unit test drive ke rumah anda.

 

>>  Mau jual mobil lama anda dan tukar dengan mobil baru maupun mobil bekas lainnya ?

>> Mau cek DP dan Angsuran PALING Murah  ?

 

>>  Mau cek DP PALING Minim ?

 

>>  ATAU Mau cek Angsuran dengan bunga PALING rendah ?

 

Gak perlu bingung,

 

Silahkan Konsultasikan saja kebutuhan semua merek mobil baru maupun bekas dengan menghubungi tim terbaik kami melalui Whatsapp Chat:

UNTUK CHAT TIM KAMI

SILAHKAN KLIK

TEKS INI >> 0857-7575-9500

 

BANGVENDA melayani penjualan semua merek mobil dan motor baru dan bekas dengan harga TERMURAH di Jawa Timur dan Bali (BUKTIKAN).

 

BANGVENDA bekerjasama dengan dealer resmi dan showroom di Wilayah Jawa Timur dan Bali, membeli mobil di BANGVENDA harganya bahkan bisa lebih murah dibandingkan dengan membeli langsung didealer maupun showroom (BUKTIKAN).

 

Beli mobil di seluruh Jawa Timur dan Bali bisa dari rumah, biar tim sales kami dari dealer resmi dan showroom di wilayah Jawa Timur dan Bali yang mendatangi anda, tim kami juga dengan senang hati siap menemui anda di dealer dan showroom langganan anda.

 

Kami melayani semua merek, gak perlu repot hubungi banyak dealer dan showroom untuk mendapatkan harga paling murah, unit paling berkualitas dan stok terlengkap.

 

Bagi BANGVENDA, harga termurah dan barang berkualitas menjadi garansi utama layanan kami, selain itu stok kami terlengkap karena kami bekerjasama dengan banyak dealer resmi dan showroom di wilayah Jawa Timur dan Bali.

 

Salam Melayani | BANGVENDA

.
.
.
.
Artikel ini sudah tayang di kompas.com dengan judul Toyota Kucurkan Rp 2,5 Triliun untuk Produksi Lokal Yaris Cross.







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama