Kopi Adalah Minuman yang Ampuh Turunkan Berat Badan. Berikut ini adalah Minuman yang Ampuh Turunkan Berat Badan dan Aman Dikonsumsi Sehari-hari. Mana Minuman Kesukaanmu?

www.malangraya.id, Malang Raya - Saat berat badan berada di atas batas normal, ini tak hanya bikin stres dan rasa percaya diri berkurang. Bagi beberapa orang, kenaikan berat badan bisa membuatnya merasa tidak nyaman. Ini bahkan bisa meningkatkan beragam masalah kesehatan yang mengancam jiwa. Lantas, bagaimana kiranya untuk turunkan berat badan saat timbangan terus geser ke kanan? 

Untuk menurunkan berat badan sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari lebih perhatian akan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, olahraga atau memiliki gerak tubuh yang lebih banyak, memerhatikan pola tidur dan makan serta masih banyak lagi. Termasuk mengonsumsi beberapa minuman menyehatkan yang memang ampuh turunkan berat badan.
Mengutip dari laman healthline.com, beberapa minuman dipercaya ampuh bantu turunkan berat badan.  Minuman ini juga cukup aman buat dikonsumsi sehari-hari selama tidak ada masalah dengan pencernaan atau kesehatan lambung. Adapun minuman tersebut antaranya sebagai berikut.


Air Putih

Ini adalah minuman paling penting untuk tubuh. Minum air putih dalam jumlah yang cukup membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, memperlancar pencernaan, dan dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Minum air putih cukup juga bantu awet muda dan punya kulit cerah memesona.
Green tea

Green tea atau teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang disebut katekin. Zat inilah yang bisa membantu meningkatkan metabolisme dan mempercepat pembakaran lemak. Ini juga ampuh untuk bantu turunkan berat badan berlebih. 



Air Lemon

Air lemon hangat atau dingin bisa membantumu membersihkan tubuh dari toksin.  Minuman ini bahkan bisa merangsang sistem pencernaan dan memberikan efek detoksifikasi yang bermanfaat. Minum segelas air lemon di pagi hari secara rutin, bisa memiliki dampak positif yang luar biasa mengesankan.


Jus Sayuran Hijau

Jus yang terbuat dari sayuran hijau seperti bayam, kale, atau brokoli kaya akan nutrisi dan serat.  Minuman ini membantu memuaskan rasa lapar dan memberikan energi tanpa tambahan kalori berlebih. Jadi, minuman ini sangat aman dan baik buat bantu turunkan berat badan.
Jus Buah Beri

Buah beri seperti blueberry, raspberry, dan strawberry mengandung antioksidan tinggi dan serat. Kandungan ini sangat baik untuk pencernaan. Ini bisa membantu menjaga berat badan tetap ideal. Ini juga membantu turunkan berat badan berlebih secara perlahan.


Infused Water

Infused water terutama yang terbuat dari buah-buahan segar, cukup ampuh bantu turunkan berat badan. Ini bahkan baik dalam membantu stabilkan kolesterol, gula darah dan tekanan darah dalam tubuh. Infused water juga dikenal sebagai detoks alami tubuh agar lebih berstamina dan jauh dari beragam masalah kesehatan.
Kopi Hitam Tanpa Gula

Kopi hitam mengandung kafein juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Namun, konsumsi kopi perlu diperhatikan agar tidak berlebihan. Pastikan untuk mengonsultasikan hal ini dengan ahli gizi atau nutrisi demi dapatkan manfaat terbaiknya. 

Itulah sekian minuman yang dipercaya cukup ampuh bantu turunkan berat badan di rumah. Aneka minuman ini juga cukup aman dikonsumsi sehari-hari selama dalam porsi yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat. 
.
.
.
.
Penulis : Jore Rahardi
www.malangrayanews com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama