Pemandangannya Indah, Ini 5 Rekomendasi Wisata Malang yang Mempesona

www.MALANGRAYA.ID - Malang Raya, Wisata Malang dikenal dengan keindahan dan ketenangan alamnya.

Selain Gunung Bromo dan Bukit Bintang di Kecamatan Batu, wisata Malang ini menawarkan berbagai destinasi alam yang menarik dan memesona.

Bagi mereka yang ingin berlibur tanpa menghabiskan banyak biaya, destinasi wisata Malang ini menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Suasana sejuk dan pemandangan pegunungan menjadi daya tarik utama dari destinasi alam ini. Berikut adalah lima destinasi alam di Malang Batu (Malang Raya) yang menawarkan panorama indah dan ketenangan.

1. Sumber Gentong
Sumber Gentong, yang terletak di Jalan Abdillah 4, Dusun Genitri, Desa Genitri, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, merupakan mata air yang sudah terkenal.

Terkenal karena suasana sejuk dan asrinya, tempat ini menawarkan ketenangan dengan airnya yang jernih. Dengan hanya HTM Rp 2.000, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan wisata ini.

Cocok untuk liburan keluarga, bersama teman, atau pasangan. Wisata ini buka mulai pukul 08.30-16.30 WIB dan menawarkan aktivitas seperti menaiki perahu bebek, berenang, dan menikmati kuliner.

2. Tanaka Waterfall

di Dusun Arjomulyo, Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

Tanaka Waterfall merupakan air terjun yang bertemakan negara sakura. Dengan aliran sungai yang panjang, pengunjung dapat berenang dan menikmati kesegaran air terjun ini.
Terdapat pula hiasan Jepang dan aliran sungai yang dangkal. Biaya masuk hanya Rp 5.000/orang dan buka dari jam 08.00-17.00 WIB.

3. Waduk Selorejo Malang

Wisata yang menakjubkan ini menawarkan hamparan danau dengan pemandangan gunung di sekitarnya.

Pengunjung dapat berswafoto dengan panorama yang indah dan berjalan ke jembatan gantung. Ada juga perahu berkeliling waduk dan kolam ikan yang bisa dipancing.

Tiket masuknya Rp 20.000 dan jam operasionalnya dari 07.00 sampai 17.00 WIB.

4. Sumber Maron

Terletak di Dusun Adi Luwih, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Sumber Maron menawarkan pemandian dengan kesegaran sumber mata air.
Air terjun setinggi sekitar 6 meter dapat dinikmati bersama keluarga atau teman. Harga tiket masuknya berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000, tergantung usia, dan buka dari jam 07.00-16.00.

Fasilitas yang tersedia mencakup area parkir yang luas, river tubing, area berenang, musala, dan toilet yang memadai.

5. Cafe Sawah Pujon

Cafe Sawah Pujon, berlokasi di Kawasan Cafe Sawah, Desa Wisata, Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, menawarkan suasana yang tenang dan asri dengan pemandangan sawah.

Cafe ini sempat viral dan dianggap sebagai wisata ala Swiss di Malang. Dikelilingi oleh sawah dan taman bunga, kafe ini merupakan tempat ideal untuk mengabadikan momen.
Dengan tiket Rp 8.000/orang, pengunjung bisa menikmati pemandangan ala Swiss ini dari jam 08.00-18.00 WIB. Cafe ini juga menyediakan gubuk di tengah sawah, jembatan kayu, dan kolam ikan yang menyejukkan mata.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama