Bromo Masuk 3 Besar Taman Nasional Terindah di Dunia

Malang Raya, WWW.MALANGRAYA.ID - Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur, kembali menarik perhatian. Kali ini, keindahan Bromo, membuat taman nasional ini dinobatkan sebagai yang terindah ketiga di dunia untuk tahun 2023.
Peringkat ketiga disabet TNBTS dalam The World's Most Beautiful National Parks 2023 versi Bounce, situs perjalanan wisata yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Penilaian ini dilakukan berdasar jumlah postingan di platform media sosial Instagram, penayangan video TikTok, ulasan di Google, hingga penelusuran Google.

Hasilnya, TNBTS mendapatkan skor 7,89/10. Angka ini mengungguli banyak taman nasional populer dunia, seperti Zhangjiajie National Forest di China dan Fuji Hakone Izu National Park, Jepang.

Kepopuleran TNBTS terlihat dari tingginya skor yang didapat dari media sosial. Pada platform TikTok mendapat 1 miliar penayangan sebagai yang teratas, lalu postingan di Instagram yang mencapai 934.532 dan penelusuran Google sebanyak 63.500 penelusuran dalam 12 bulan terakhir.

Sementara itu, penilaian terhadap kolom ulasan di Google adalah 4,8 dari 5. Keindahan taman nasional ini di terpancar dari lanskap gunung api yang menjulang dan diselimuti kabut.

Salah satunya adalah ketika wisatawan berhasil naik ke puncak, di mana mereka dapat menyaksikan langsung indahnya pemandangan yang tersaji di semesta Bromo.

Para wisatawan dan pendaki bisa melihat pemandangan cantiknya Gunung Semeru dan Gunung Batok, yang mengembuskan belerang ke langit daratan sekitarnya. Hal inilah yang menjadi salah satu pemikat kuat Bromo bagi wisatawan, baik lokal maupun internasional.

Selain TNBTS, taman nasional di di berbagai negara juga cantik dan bisa menjadi pilihan liburanmu. Melansir dalam situs Bounce, berikut adalah daftarnya.

1. Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan

2. Taman Nasional Lençóis Maranhenses, Brasil

3. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Indonesia

4. Serengeti National Park, Tanzania

5. Plitvice Lakes National Park, Kroasia

6. Zhangjiajie National Forest Park, China

7. Fuji Hakone Izu National Park, Jepang

8. Victoria Falls National Park, Zimbabwe

9. Etosha national Park, Namibia

10. Jim Corbett National Park, India.
.
.
.
.
Penulis/Editor: Jore Rahardi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama