Istri Ungkap Penyakit Eks Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Sebelum Meninggal

Istri Ungkap Penyakit Eks Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Sebelum Meninggal

MALANGRAYA.ID - Malang Raya, Kematian Eks Wali Kota Batu periode 2007-2017 Eddy Rumpoko (63) menyisakan tanda tanya. Pria yang akrab disapa ER itu disebut sempat menjalani perawatan di RS karena salah makan.
"Salah makan sampai dehidrasi dirujuk ke RS. Baru semalam. Ternyata jalannya ya inilah bapak. Rasanya sudah ikhlas, saya pun terima begitu ikhlas," ujar istri Eddy Rumpoko, Dewanti Rumpoko pada Kamis (30/11/2023).

Perempuan yang juga menjabat Wali Kota Batu periode 2017-2022 itu mengatakan bahwa ER sempat dirujuk ke RS Kariyadi, Semarang usia mengalami dehidrasi dan diare. Penyakit yang diderita itu diduga karena salah makan.

"Jadi bapak itu sempat pesan bubur ayam beli 5 sama temen-temennya terus yang 3 pakai sambal yang 2 nggak pakai sambal. Yang 3 ini kena diare semua, bapak yang agak parah karena yang lain masih muda," ujar Dewanti.

Dewanti pun menegaskan bahwa selama hidupnya almarhum suaminya itu tidak pernah memiliki riwayat penyakit lambung.

Seperti diketahui, Eddy Rumpoko dinyatakan meninggal saat menjalani perawatan di RS dr Kariyadi, Semarang pada Kamis (30/11/2023) pagi. Jenazah ER dipulangkan dan tiba di rumah duka pada pukul 13.35 WIB.

Jenazah Eddy dibawa ke masjid Brigjen Sugiyono di Balai Kota Among Tani Batu untuk disalatkan. Selanjutnya, jenazah diantar menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati dan dimakamkan di sana.
.
.
.
.
Malang Raya News
.
.
.
.
Artikel ini telah tayang di detik jatim dengan judul "Istri Ungkap Penyakit Eks Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Sebelum Meninggal" 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama