Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani Batu. Jokowi: pasar terbesar di Indonesia

WWW.MALANGRAYA.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Induk Among Tani di Batu, Jawa Timur. "Hari ini Pasar Induk Among Tani di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, yang dibangun sejak 2021, telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh para pedagang untuk berjualan kembali," kata Jokowi dalam peresmian Pasar Induk Among Tani seperti disiarkan di akun YouTube Setpres, Kamis (14/12/2023).

Jokowi menjelaskan Pasar Among Tani bisa menampung 2.700 kios dan los. Menurut Jokowi, semuanya bisa digunakan untuk berdagang, baik di zona basah, di zona kering, maupun di zona makanan dan kuliner. Jokowi pun menyebut pasar tersebut sebagai pasar terbesar yang pernah dilihatnya di Indonesia.

"Saya melihat ini adalah pasar terbesar yang pernah saya lihat di Republik Indonesia, menempati 3,4 hektare, gedungnya sangat megah, berlantai 3. Semuanya ditata," ujar Jokowi.

Jokowi juga sudah mengecek kondisi Pasar Induk Among Tani itu. Dia mengatakan pasar tersebut ditata sangat rapi.

"Saya tadi sepintas masuk ditata kiosnya sangat bagus, ditata losnya juga sangat bagus, untuk kuliner dan makanan juga disendirikan. Ini akan menjadi pasar yang bersih, pasar yang tertata rapi, tempat parkirnya juga sangat luas sehingga kita harapkan pedagang semakin laris, semakin sejahtera," ujar Jokowi.

Hadir mendampingi Jokowi yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
.
.
.
.
Penulis/Editor: Jore Rahardi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama